19 Mei 2013

Informasi terbaru yang diperoleh pada kesempatan ini tentang adanya layanan terbaru dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan – Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yakni tentang akan diaktifkannya situs Layanan Sistem Informasi Terpadu Online PADAMU NEGERI.




Saat ini situs PADAMU NEGERI masih dalam proses persiapan dan akan dirilis resmi pada Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2013. Situs PADAMU NEGERI KEMDIKBUD dapat diakses di alamat http://padamu.kemdikbud.go.id. Berikut tentang PADAMU NEGERI seperti dirilis di situs tersebut.


Tentang PADAMU NEGERI
PADAMU NEGERI (singkatan dari Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia) merupakan Layanan Sistem Informasi Terpadu Online yang dibangun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan – Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP).
PADAMU NEGERI dibangun sebagai pusat layanan data terpadu yang bersumber dari/ke sistem transaksional BPSMPK-PMP Kemdikbud lainnya, meliputi: Evaluasi Diri Sekolah (EDS), NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan), Sertifikasi PTK, dan Diklat PTK.
PADAMU NEGERI juga terbuka untuk menjadi salah satu layanan pusat sumber data bagi program-program terkait lainnya baik di lingkungan internal atau eksternal Kemdikbud.
Melalui PADAMU NEGERI ini, BPSDMPK-PMP berupaya mendorong terwujudnya program – program pembangunan untuk peningkatan Mutu Pendidikan Nasional baik di tingkat pusat dan daerah dengan terpadu yang berbasis pada data-data yang faktual, transparan, obyektif, akurat, akuntabel dan berkesinambungan.
Oleh karena itu mohon dukungan dan kerjasamanya dari seluruh institusi pendidikan se-Indonesia untuk berpartisipasi dan berkontribusi aktif pada Layanan PADAMU NEGERI sesuai dengan kapasitas masing-masing.
Mari bersama kita tingkatkan Mutu Pendidikan Nasional yang berkesinambungan demi mencerdaskan generasi bangsa saat ini dan masa depan dengan semangat membangun bersama PADAMU NEGERI INDONESIAku.
Lebih jelas tentang PADAMU NEGERI KEMDIKBUD ini, bisa mengunjungi situsnya langsung di http://padamu.kemdikbud.go.id.
Semoga bermanfaat..



Sumber : http://idbarangjasa.com/2013/05/padamu-negeri-kemdikbud-layanan-sistem-informasi-terpadu-online-bpsdmpk-pmp/

3 komentar

Pak Admin saya opertaor sekolah mau bertanya ......

kenapa Sekolah SMA DHARMA BAKTI TANAH JAWA Nagori Balimbingan Kec. Tanah Jawa Kab. Simalungun Prop. Sumatera Utara NUPTK Asli 10202654 Kenapa pas dikeluarkan Data Guru NPSN berubah menjadi 10202653 ???

Dimana Kesalahan Awal dan Cara Merubahnya NPSN tersebut ???

Mohon Bantuannya .....

Terima Kasih

REPLY

mungkin masih dalam proses.

Info tentang Padamu:

PERNYATAAN DARI PIHAK DAPODIK (APLIKASI PENDATAAN DIKDAS INI) PUSAT: "Sminggu ini kami intens bkerja dg tim badan utk mngintegrasikan dapodik ke sistem mereka Jadi database yg prnah di jaring di dapodik tdk akan di jaring lg di padamu. data didapodik diupayakan dapat terbaca di server badan 'readonly' sdg dibangun mekanisme web service nya"

"adapun data yg akan dijaring dipadamu sifatnya update nuptk dan yg bersifat evaluasi kinerja sekolah dan ptk BUKAN DATA POKOK"

"top manajemen sampai level teknis spakat dan berupaya smaksimal mgkn
tdk ada kompetisi atau apapuncm satu satu nusa satu bangsa satu bahasa dan satu data termSUk mekanisme loginnya"

https://www.facebook.com/dapodik?ref=stream

REPLY

ASSALAMUALAIKUM WR WB MOHON MAAF KAMI DARI SMK GEMA NUSANTARA V CIKALONGWETAN KABUPATEN BANDUNG BARAT INGIN MENGEDIT DATA DASAR NAMA SEKOLAH BAGAI MANA DAN HARUS BAGAI MANA PROSEDURNYA???

REPLY

Oneng Online . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates