09 November 2012


MEMBUAT WEBSITE


Pada halaman ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara membuat web dengan menggunakan wordpress.

yang anda harus lakukan adalah:

1. Download xampp DI SINI

2. Download wordpress DISINI

setelah anda mendownload wordpress dan xampp, terlebih dulu anda menginstal xampp. setelah itu anda menginstal wordpress.

Untuk cara menginstall XAMPP klik gambar ini



Selanjutnya setelah anda selesai menginstal XAMPP, anda juga sudah mendownload WordPress pada link di atas, maka selanjutnya saya akan mengajari anda bagaimana cara membuat web dengan wordpress. Sebelum anda membuat web dengan wordpress, pernahkah anda membuat blog dengan menggunakan wordpress?? Jika sudah, maka anda tidak perlu heran lagi bagaimana cara membuat web dengan wordpress. Langsung saja.

1. Anda extract wordpress yang sudah anda download ke C:/XAMPP/Htdocs

jadi di dalam folder Htdocs, terdapat folder wordpress, namun XAMPPnya anda harus ingat tadi instal dimana, kalo mau gampang sih ya pas instal XAMPP next,next,next , finish.. ntar kan defaultnya pasti di C://

2. Jika sudah, jalankan XAMPP Anda.

3. Buka broser anda, dan ketikan localhost/wp-setup

Note: Emang rada susah nih, kadang-kadang muncul tulisan offline mode atau ngga malah nyambung ke google atau mungkin ga konek2, kalo dah bgitu yang anda harus lakukan pertama liat XAMPP, klik STOP pada Apache, lalu start lagi, biasanya butuh delay karna dia busy, sabar aja, jika tiba saatnya maka anda akan masuk ke halaman utama penginstalan WordPress



4. setelah terbuka yang perlu anda lakukan adalah mengisi data-data anda, baik nama website anda apa nantinya, lalu database, dan lain-lain. Oiya untuk membuat web pertama anda membutuhkan database, anda buat database anda, cara cepatnya liat XAMPP, klik admin, nah buat database baru, misal namanya test, nanti di C:/XAMPP/My Sql/Data akan ada nama database yang anda buat dalam bentuk folder. Setelah itu nanti saat anda menginstal wordpress, Anda juga harus buat Username dan Password, pokoknya ada deh di situ, terus kalo ditanya My Sql host name, jangan bingung, isi aja Localhost, kenapa?? kan ceritanya kita buat web ini masih local, belum Online, hehehe.. kalo sudah online pasti bukan di Localhost lagi dong ?? selanjutnya anda hanya next2, mpe finish.. jika sudah jadi coba ketikan localhost/wordpress.. pasti nanti akan muncul web anda tapi dalam bentuk yang masih default.

Oneng Online . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates