27 Juli 2012

DOWNLOAD OPEN OFFICE Disini!

Buat lembaga pendidikan tempat saya bekerja saat ini, Software Aplikasi perkantoran termata sangat penting. Selain untuk mengerjakan tugas sehari-hari, jenis software ini juga ada dalam program pendidikan yang kami jual. Ketika sedang maraknya razia software terutama produk-produk microsoft bajakan disetiap perkantoran, terus terang kami sempat was-was juga. Terus terang ditempat kami hampir sebagian adalah produk Microsoft tidak berlisensi, alias bajakan. Sempat kami beralih ke Aplikasi perkantoran yang bersifat Open Source, salah satunya Open Office.org.

Open Office.org adalah sebuah paket aplikasi perkantoran berkode sumber terbuka (open source) yang dapat diperoleh secara gratis. Paket tersebut termasuk komponen-komponen pengolah kata, lembar kerja, presentasi, ilustrasi vektor, dan gudang data. OpenOffice.org ditujukan sebagai saingan bagi Microsoft Office dan dapat dijalankan di atas berbagai platform, di antaranya Windows, Solaris, Linux, dan Mac OS X. OpenOffice mendukung standar dokumen terbuka untuk pertukaran data, dan dapat digunakan tanpa biaya.
Paket aplikasi OpenOffice.org terdiri dari OpenOffice.org Writer, aplikasi pengolah kata, merupakan padanan dari Microsoft Word. OpenOffice.org Calc, aplikasi lembar kerja (spreadsheet), padanan dari Microsoft Excel.
  1. OpenOffice.org Impress, aplikasi presentasi, padanan dari Microsoft PowerPoint.
  2. OpenOffice.org Base, aplikasi basis data, padanan dari Microsoft Access.
  3. OpenOffice.org Draw, aplikasi editor grafis dan percetakan.
  4. Open Office.org Formula, aplikasi matematika
Versi OpenOffice.org yang terbaru adalah OpenOffice.org 3.0. Dan akan terus dikembangkan, dari kabar yang saya dengar. Tampilan Open Office terbaru akan menyamai Tampilan Ribbon Microsoft Office. Tentunya terobosan ini gambar gembira buat
para user yang sedang mencari sebuah Aplikasi Perkantoran yang gratis namun powerfull.

Oneng Online . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates